Daily Activities

Wednesday, February 21Th 2018

Assalamualaikum WR.WB dan selamat malam hari ini saya akan bercerita tentang aktivitas saya hari ini , saya bangun pada pukul 06:00 pagi dan berangkat menuju kampus pada pukul 07:10 pagi dan saat saya sudah sampai di kampus saya langsung mengambil barang prepare yang telah saya dan kelompok saya buat pada hari selasa , akan tetapi karena kemarin saya belum sempat prepare untuk ingen no gama ae jadi saya langsung memotong bahan utamanya yaitu buncis akan tetapi saya menggantinya dengan kacang panjang , kemudian setelah selesai saya langsung memblach kacang panjang tersebut.


saya juga telah mempersiapkan daging sebagai bahan utama dari Pho Bo dan langsung memblanch daging kemudian pada pukul 08:20 pagi saya oneline mendapat arahan dari senior kemudian langsung melanjutkan pekerjaan saya yang telah terhenti , for information menu yang telah saya buat hari ini adalah pho bo ( vietnamese beef and rice noodles soup ) dan ingen no goma ae . hari ini makanan kami agak terlambat karena kami mengeluarkan makanan pada pukul 10:30 pagi yang seharusnya makanan sudah raedy pada pukul 10:00 .


gambar diatas adalah bagian dari ingredients  pho bo

 gambar diatas adalah bagian condiment dari pho bo

gambar diatas adalah menu utama yaitu pho bo yang didalamnya sudah terdapat daging tenderloin yang telah dipotong lalu diblanch kemudian untuk membuat kuah dari pho bo saya mengganti beef stock dengan chicken stock lalu saya memasukan bahan-bahan yang lainnya seperti ginger, lemon grass, shallots , cinnamon stick , lalu direbus selama 1 jam 30 menit lalu semua ingredients yang berada didalam kuah pho bo disaring lalu saya memasukkan daging selama 5 menit kenapa saya memasaknya hanya sebentar? karena sebelumnya saya suda memblanch daging tersebut dan sentuhan terakhir yaitu seasoning salt and pepper .

gambar diatas adalah gambar dari ingen no goma ae yang ini cukup simple karena hanya memerlukan sedikit waktu untuk mebuatnya yang pertama sebelumnya tadi saya telah memblanch kacang panjang yang menjadi bahan utama dari ingen no goma ae kemudian sesame atau biji wijen di sangrai sampai dia shiny , kemudian sesame yang telah disangrai di campurkan dengan sugar , shoyu, salt didalam bowl. kemudian beri sedikit minyak didalam sautepan kemudian masukkan kacang panjang di saute sebentar kemudian sesame yang telah dicampurkan dengan beberapa bahan tadi dimasukan ke dalam sautepan secara perlahan kemudian hanya sekitar 5 menit setelah sesame dimasukan ingen no goma ae telah siap untuk dihidangkan . dan sampai disini untuk cerita saya hari ini sampai jumpa besok
 





Komentar