Kitchen Equipment and Kitchen Utensil Part 2

Minggu 3 - 4
16 September 2017 - 30 September 2017


Peralatan Dapur beserta Fungsinya


1. Cutting Board
Cutting Board atau talenan adalah papan tahan lama sebagai media untuk menempatkan serta memotong bahan baku. Talenan dapur biasa digunakan dalam menyiapkan makanan, jenis lainnya ada untuk memotong bahan baku seperti kulit atau plastik. Papan talenan dapur sering terbuat dari kayu atau plastik dan tampil dalam berbagai ukuran dan lebar. Talenan yang digunakan di Rumah Bali adalah jenis plastik, ada yang berwarna putih, hijau, biru, dan kuning.     



2. Meat Grinder
Mesin Penggiling Daging atau Meat Grinder adalah alat atau mesin yang digunakan  untuk menggiling daging dengan cara menghancurkan daging menjadi bentuk yang lebih halus.



3. Oven
Oven adalah alat atau mesin yang digunakan untuk memanggang, baik untuk memanggang roti, kue, cake, ayam, atau bahkan ikan. Di Rumah Bali sendiri terdapat 2 oven, yaitu untuk memanggang roti (danish pastry & croissant) dan untuk memanggang daging.



4. Bread Toaster
Bread Toaster atau alat pemanggang roti merupakan pemanggang roti iris yang menggunakan aliran listrik sehingga tidak perlu lagi membutuhkan waktu lama untuk memasak diatas pan, cukup dengan menunggu 1-3 menit roti akan terpanggang dan bisa terpanggang 2-6 roti sesuai dengan jumlah slot mesinnya.

Komentar